Minggu, 19 Desember 2010

Ancangan dan Bentuk Kegiatan

API menggunakan ancangan multi tingkatan dalam mencapai tujuannya, yaitu
• Kegiatan peningkatan mutu langsung pada petani-peternak-pengusaha, dengan menggunakan berbagai metoda pengembangan dan peningkatan yang cocok untuk mengatasi masalah-masalahnya, dapat berupa pelatihan, Work Shop dan peragaan di lapangan, konsultasi dan penyuluhan, pelayanan informasi, pendampingan, pengembangan Prototipe, studi, bantuan pemasaran dan upaya promosi, maupun metode lainnya.
• Upaya penumbuhan infrastruktur pelayanan yang lebih baik bagi kepentingan petani-peternak-pengusaha yang menekankan pada peningkatan langkah bersama, terkoordinir serta resource sharing antar lembaga pembangunan. Upaya ini dilakukan dengan mendorong tumbuhnya jaringan-jaringan kerjasama untuk pemanfaatan sumber daya pembangunan nasional ( jaringan informasi, keahlian dan sistem pelayanan serta penyebarluasan informasi.
• API juga memberikan masukan kepada instansi terkait beberapa alternatif kebijakan ekonomi dan industri yang lebih kondusif khususnya agrobisnis i. Ancangan tingkat kebijakan ini dilakukan dengan menyelenggarakan dialog-dialog pembangunan, seminar, dan konferensi, ataupun melalui saluran lainnya.
Pada setiap tindakan tersebut kegiatan-kegiatan konsultatif, studi dan pengembangan program serta komunikasi intensif merupakan kegiatan utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar