Minggu, 19 Desember 2010

Sejarah Singkat Asosiasi Petani Peternak Pengusaha Indonesia

Asosiasi Petani-Peternak-Pengusaha Indonesia, sebuah organisasi sosial kemasyarakatan independen, dan non-politis. Asosiasi ini dideklarasikan tanggal 13 September 2007 di Hotel Green Alia Jl.Cikini Jakarta sebagai reaksi positif Rapim BKKPMA-Indonesia yang berdirnya dimotori peserta Diklat Manager Peningkatan Mutu Minyak atsiri yang diselenggarakan oleh Depperindag RI di Garut pada tanggal 7 s/d 17 September 2000.
Eksistensi Asosiasi ini secara resmi telah disampaikan pada tanggal 23 Desember 2009 oleh delegasi khusus dibawah koordinasi Ketua Umum DPP API yang juga Ketua Presidium Pimpinan Pusat BKKPMA-Indonesa terpilih Dr.HR.Sutjipto Wirosari.SE.MBA kepada Depatemen Pertanian RI Cq Derektur Rumanansia Ditjen Peternakan di Jakarta sebagai tindak lanjut surat BKKPMA-Indonesia kepada Menteri Pertanian RI No; 09/XI/Prsdm-1/BKKPMAI/2008 tgl 17 Nopember 2008 dan Presiden RI. No; 08/I/Prsdm-1/BKKPMAI/2009 tgl 28 Januari 2009
Untuk menyempurnakan wadah tersebut sehingga keberadaannya lebih diakui dan menambah kepercayaan pihak pihak terkait baik Pemerintah, dunia usaha maupun masyarakat luas, pada tanggal 10 Januari 2010 ( 1001-2010 ) bertempat di Hotel Sultan Senayan Jakarta telah dilaksanakan Rapat Pimpinan (Rapim) dengan materi pembahasan visi, misi strategi, logo, AD/ART, Action plan dan Rencana Kerja & Anggaran Organisasi untuk pijakan legalisasi Notaris Dradjat Darmadji,SH Jakarta.
Rakor DPP dengan materi penjabaran visi, misi dan penyusunan road map dalam rangka pemantapan kerja dilapangan telah dilaksanakan pada tanggal di Jakarta
Dengan demikian diharapkan dapat memberikan motivasi bagi jajaran managemen dan masyarakat umum untuk membangkitkan kembali sektor riel khususnya agrobisnis sebagai pendukung dunia usaha .
Dalam melaksanakan program-programnya, API mendapat dukungan penuh dari Departemen tehnis, Pemerintah Daerah maupun masyarakat Agro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar