Minggu, 19 Desember 2010

Visi, Misi, Dan tujuan Asosiasi Petani Peternak Pengusaha Indonesia

V i s i

Mewujudkan Asosasi Petani Peternak Pedagang Indonesia (API) sebagai Mediator dan Dinamisator yang dapat meningkatkan kualitas profesionalisme SDM dalam pengelolaan sumber daya potensial daerah, petani-peternak-pengusaha kecil menengah yang berdaya saing tinggi serta memberikan distribusi nilai tambah proporsional bagi kesejahteraan masyarakat melalui jenjang pendidikan/pelatihan terpadu,siap pakai dan berkesinambungan.

M i s i

Memperkuat pilar kekuatan sosal-ekonomi petani-peternak-pengusaha terutama pengusaha kecil, menengah dan koperasi melalui luaran lembaga diklat agar mampu mengembangkan sistem ekonomi kerakyatan yang bertumpu pada kesetaraan berkeadilan dan kebersamaan , berbasis sumber daya alam dan sumber daya manusia yang produktif, mandiri, maju, berdaya saing tinggi dari penerapan tehnologi maju, cerdas memiliki keunggulan komperatif, berwawasan agamis-moralitas, lingkungan serta berkelanjutan.

TUJUAN

Tujuan utama API adalah untuk mengembangkan wira usahawan di kalangan petani, peternak dan pengusaha Kecil Menengah, menyalurkan aspirasi dan memperjuangkan kepentingan, serta membantu kelancaran kegiatan usahanya .
API bermaksud mengkondisikan petani-peternak-pengusaha Kecil Menengahi berkembang untuk mencapai kesetaraan dan kebersamaan dengan pengusaha besar, mandiri dan tumbuh secara sehat. Komunitas ini harus menjadi bagian integral dari stuktur perekonoman nasional, mempunyai konstribusi signifkan bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia diera globalisasi.
Tujuan-tujuan tersebut diupayakan menerapkan prinsip-prinsip pembangunan yang adil dan berkelanjutan ramah lingkungan dengan dukungan tehnologi terapan tepat guna dan madya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar